Selasa, 20 Mei 2014

Tips Mengasah Pisau Blender

Blender Anda lambat? Mungkin pisaunya sudah tidak tajam lagi!
Jika Anda membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menggiling dengan blender Anda, atau hasil gilingan Anda tidak sehalus biasanya, bisa jadi mata pisau blender sudah berkurang ketajamannya. Tentu hal ini akan menyulitkan ketika harus memasak dalam jumlah banyak dan ketika dikejar waktu. Hasilnya tidak maksimal, waktu yang dibutuhkan semakin lama dan jadi kesal hati ketika mengerjakannya.

Untuk menjaga ketajaman pisau blender, tidak sama dengan mengasah pisau biasa. Anda tinggal mengasah pisau dengan menggosokkannya beberapa kali ke batu pengasah. Namun untuk pisau blender Anda tidak bisa melakukannya, bentuk mata pisau yang lebih kecil, bersudut dan sempit membuatnya sulit untuk diasah dengan batu pengasah atau gunting.

Namun, sebenarnya cara mengasahnya cukup mudah. Anda cukup menggunakan garam kasar yang mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional. Giling sejumlah garam kasar dengan blender satu bulan sekali. Kristal garam cukup keras untuk membuat pisau terasah, namun tidak sampai merusak blender Anda. Dengan pisau blender yang tajam, tugas memasak pun jadi lebih mudah.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...