Selasa, 20 Mei 2014

Metode Menghaluskan Daging Pada Adonan Bakso




Adonan bakso dapat dibuat dari campuran daging yang telah dihaluskan, Masako® Rasa Sapi, baking powder, tepung tapioka, dan seledri. Ada beberapa cara untuk menghaluskan daging yaitu:

  1. Menggunakan Pisau Dan Spatula
    Caranya adalah dengan menghaluskan daging cincang dengan bantuan pisau lalu tambahkan es batu berukuran kecil kemudian campur hingga halus dan rata dengan spatula atau alat pengaduk lainnya.
  2. Menggunakan Blender
    Caranya adalah dengan memasukkan es batu yang berukuran kecil dan daging ke dalam blender, kemudian nyalakan blender hingga adonan menjadi halus. Es batu yang digunakan harus berukuran kecil agar proses menghaluskan daging cincang lebih mudah.
  3. Menggunakan Food Processor
    Caranya adalah dengan memasukkan es batu (berukuran kecil hingga sedang) dan daging ke dalam food processor lalu nyalakan alat tersebut pada kecepatan penuh hingga adonan menjadi halus.
Es batu berfungsi untuk menghambat proses pemasakan pada daging akibat panas yang ditimbulkan oleh tangan, blender, atau food processor (menjaga suhu tetap stabil). Selain itu, es batu berfungsi untuk menjaga agar tekstur bakso lebih stabil (tidak lembek).
Sumber

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...